Monday 16 November 2015

Daftar Pekerjaan

10 Daftar Pekerjaan di Masa Depan

Inilah Daftar Pekerjaan yang Masih atau Akan Ada di Masa Depan

daftar pekerjaan

Lowongan Pekerjaan pada saat ini di anggap belum memadai untuk para tunakarya (pengangguran) di Indonesia. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), dalam kurun waktu satu tahun tingkat pengangguran di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 300 ribu jiwa. 
Kepala BPS Suryamin mengatakan jumlah pengangguran pada Februari 2015 mengalami peningkatan dibandingkan Agustus 2014 sebanyak 210 ribu jiwa. Sementara jika dibandingkan dengan Februari tahun lalu bertambah 300 ribu jiwa. (Sumber: CNN Indonesia)
Dengan peningkatan jumlah pengangguran saat ini kita sebaiknya berpikir bagaimana, dan apa yang harus dilakukan kedepannya agar kita memiliki pekerjaan yang baik. Jika di lihat dari Perkembangan Teknologi saat ini, bidang Teknologi lah yang memiliki potensi pekerjaan yang baik untuk masa mendatang.
Saya pribadi pernah mengikuti seminar dengan Pembicara "Ali Akbar", beliau menyebutkan tentang 10 Sumber Uang Masa Depan dan disini Saya mencoba memberi pemahaman tentang hal tersebut. Berikut ini Sumber Pekerjaan  di Masa Depan dari Teknologi :
1.       Tablet
Dari tablet atau gadget yang kita punya kita bisa mendapatkan uang dengan cara aplikasi yang di sediakan pada tablet misalnya aplikasi WHAFF, dan kita juga dapat berjualan online.
2.      Smartphone
Di smartphone kita bisa menjual pulsa untuk memenuhi kebutuhan pemilik smartphone yang rata-rata seluruh masyarakat Indonesia sudah memiliki HP dan smartphone. Pada smartphone pula kita dapat berjualan online dan mempromosikan produk yang kita buat dengan cara Broadcast ataupun media sosial.
3.      Maps
Maps yang dimaksud yaitu maps eletronik misalnya Google Maps. Pada Google Maps kita dapat mengetahui jalanan pada kota-kota besar di Indonesia, namun Google Maps belum dapat me review seluruh jalanan dan pelosok Indonesia untuk memberikan informasi yang dicari oleh kita. Nah dari situ kita dapat mengetahui peluang kita untuk membuat maps elektronik dengan jalanan dan wilayah yang lebih luas agar dapat memberikan informasi kepada user dan kita mendapatkan uang dari Internet.
4.      Cloud/Awan Data
Awan data yaitu fasilitas yang diberikan untuk menyimpan file di Internet. Kita dapat memikirkan untuk mendapatkan uang dari Awan Data dengan cara membuat penyimpanan file yang semakin besar dan dapat digunakan secara gratis atau murah. 
5.      Video
Kita bisa mendapatkan uang dengan cara mengupload video yang kita punya pada website yang menyediakan untuk upload video dan kita dapat uang dari yang melihat atau mengklik video kita.
6.      Film
Film sama saja seperti video. Dengan cara mengupload video kita dapat mendapatkan uang. Bisa juga dengan cara Trueview Adsense pada Youtube.
7.      Sport
Mendapatkan uang dari olahraga bisa dengan cara membuat tutorial video olahraga yang kita ingin buat dan kita upload di Internet.
8.     Penelusuran (Mesin Pencari)
Kita bisa mendapatkan uang dengan cara mempelajari SEO untuk bisa mengoptimalkan pada mesin pencari yaitu Google.
9.      Komunitas
Pada komunitas kita dapat share dan saling mensupport jika kita ingin berjualan online ataupun nge-blog. Dan di komunitas kita dapat menaikkan peringkat atau omset penjualan kita dengan cepat.
10.  Musik

Kita bisa mendapatkan uang dari musik dengan cara menulis artikel tentang Musik, membuat Tutorial video tentang musik, dan kita dapat juga berjualan online alat-alat musik.
Semoga dengan sharing tentang Daftar Pekerjaan saya saat ini dapat membuat kita bersiap diri untuk menjalani kehidupan dengan pekerjaan layak di masa yang akan datang. Thank you for visiting :)
About Unknown

Pellentesque penatibus, sed rutrum viverra quisque pede, mauris commodo sodales enim porttitor. Magna convallis mi mollis, neque nostra mi vel volutpat lacinia, vitae blandit est, bibendum vel ut. Congue ultricies, libero velit amet magna erat. Orci in, eleifend venenatis lacus.

You Might Also Like

0 komentar:

Post a Comment

JAMPER Production. Powered by Blogger.