Thursday 10 December 2015

Kalibiru Yogyakarta

Kalibiru sebagai Wisata Alam Yogyakarta







Kalibiru serbagai tempat tujuan wisata yang sangat Trend pada masa ini, yang terletak di Yogyakarta tepatnya di Jalan Sermo, Hargowilis, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. 
Disana terdapat pemandangan indah layaknya seperti di Puncak Bogor yang dikelilingi pepohonan karena memang letaknya berada di atas perbukitan. Di Kalibiru juga terdapat beberapa pemandangan seperti lembah, bukit-bukit, sungai, dan juga danau. 
Tempat wisata tersebut juga menyediakan fasilitas olahraga ekstreme seperti berjalan di Jembatan kayu yang berada di ketinggian kurang lebih 5 meter dari permukaan tanah. Di kalibiru juga menyuguhkan angel of view yang sangat indah bagi dunia fotografer. 
Kelebihan lain yang terdapat di Kalibiru juga yaitu biaya yang dikeluarkan Murah. Untuk biaya parkir Motor adalah 2000 rupiah, dan biaya masuk ke tempat Wisata Kalibiru adalah 5000 rupiah/ per-orang. Murah bukan?? Dengan segala kelebihan yang tersedia pada Kalibiru tentunya harga yang harus dikeluarkan sangatlah Murah.
Demi mendapatkan pemandangan dan segala keindahan yang terdapat di Kalibiru tentunya harus ada sedikit perjuangan. Karena untuk mencapai Kalibiru, wisatawan harus melewati jalan yang bisa dibilang "ekstreme" karena jalan yang kecil yang hanya dapat dilewati satu mobil serta satu motor untuk 2 arah. Dan disepanjang jalan tersebut terdapat jurang yang tidak dibatasi dengan pembatas jalan. Jalan yang kecil tersebut juga berliku-liku dan menanjak, jadi kemungkinan kendaraan tidak dapat menanjak jika berpenumpang lebih dari satu orang. Tetapi, jalan kecil tersebut tidak terlalu jauh untuk mencapai Wisata Alam Kalibiru.
Tempat wisata Kalibiru buka pada pukul 08:00-17:00. Berikut ini hasil foto dokumentasi yang saya dapatkan ketika saya berkunjung ke Kalibiru Yogyakarta.


kalibiru, yogyakartakalibiru, yogyakarta
kalibiru, yogyakartakalibiru, yogyakarta
kalibiru, yogyakartakalibiru, yogyakarta
kalibiru, yogyakarta
Kalibiru Yogyakarta

Ohyaa karena saya dan teman-teman berkunjung ke Kalibiru saat jam operasional sudah mau habis, jadi kami hanya mendokumentasikan pemandangannya saja tanpa bermain diatas pohon yang terdapat tangga, untuk berfoto di tempat tersebut.
Thank you for visiting :)

About Unknown

Pellentesque penatibus, sed rutrum viverra quisque pede, mauris commodo sodales enim porttitor. Magna convallis mi mollis, neque nostra mi vel volutpat lacinia, vitae blandit est, bibendum vel ut. Congue ultricies, libero velit amet magna erat. Orci in, eleifend venenatis lacus.

You Might Also Like

0 komentar:

Post a Comment

JAMPER Production. Powered by Blogger.