Thursday 21 April 2016

Aplikasi Bermanfaat Di Masa Depan !

Aplikasi Bermanfaat Di Masa Depan

Inilah aplikasi yang dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat Indonesia di masa depan

Setelah mengikuti acara NGOBRAL Ngobrol Bareng Selular pada Universitas Budi Luhur dengan memperkenalkan jaringan 4G yang diselenggarakan oleh Selular.id dan Smartfren, saya mendapatkan wawasan baru tentang manfaat Internet yang semakin berkembang dengan kecepatan jaringan juga yang sangat cepat. Dengan kemajuan ini, seharusnya kita sebagai masyarakat, khususnya mahasiswa dapat memanfaatkan dengan kreativitas dan inovatif yang dapat didukung melalui jaringan internet saat ini sudah sangat cepat.

Dari seminar NGOBRAL tersebut, pihak penyelenggara mengadakan kompetisi menulis artikel dengan tema "Ide Membangun Generasi 4G Yang Kreatif dan Bermanfaat Bagi Masyarakat". Saya tertarik untuk bisa berpartisipasi dalam menyalurkan ide yang memanfaatkan Internet dengan kecepatan akses yang semakin maju sehingga berguna bagi masyarakat, dan dapat merubah kehidupan dimasyarakat.

Saat ini kita bisa melihat beberapa berita dari media cetak maupun media elektronik yang mengungkap makanan berbahan tekstil(boraks, formalin, pewarna, dll). Hal tersebut banyak terjadi pada pedagang kaki lima maupun restoran ternama, sehingga hal ini menimbulkan kecemasan dari masyarakat yang merupakan konsumen makanan siap saji ataupun yang hoby jajan cemilan pada pedagang kaki lima. Seperti yang kita ketahui bahan-bahan tekstil yang tercampur oleh makanan sangatlah berbahaya bagi kesehetan contohnya seperti dapat menimbulkan penyakit kanker bagi yang mengonsumsi makanan tersebut dalam rentan waktu yang cukup lama. Sulitnya mendeteksi akan bahan-bahan kimia tersebut yang ada pada makananan, membuat masyarakat cukup takut untuk membeli makanan di luar rumah. Permasalahan ini yang mendasari saya mengenai suatu ide membangun Aplikasi Makanan Sehat yang didalamnya terdapat daftar-daftar lokasi makanan yang sudah terjamin sehat oleh sertifikasi dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) sehingga masyarakat dapat menggunakan aplikasi tersebut sebagai rekomendasi tempat makan atau jajanan yang telah terjamin kesehatannya. Dari proses bisnis yang dilakukan untuk membuat daftar lokasi-lokasi Makanan Sehat pada aplikasi tersebut adalah seorang pemilik usaha makanan mendaftar ke pihak aplikasi Makanan Sehat, lalu setelah itu pemilik usaha makanan tersebut membayar biaya yang harus dikeluarkan untuk sertifikasi dari BPOM agar mendapat sertifikasi makanan sehat, setelah itu pihak aplikasi akan memproses sertifikasi untuk usaha makanan yang didaftarkan kepada BPOM, setelah sudah dapat sertifikat dari BPOM maka tempat usaha makanan tersebut dimasukkan ke dalam daftar lokasi makanan sehat pada aplikasi agar masyarakat dapat mengetahui lokasi makanan tersebut dan juga masyarakat akan lebih percaya pada daftar tempat makan yang tersedia di aplikasi ini karena semua daftar usaha makanan sudah bersertifikasi oleh BPOM.

Dengan kemudahan mengakses internet saat ini masyarakat sudah tidak buta lagi akan penggunaan teknologi, serta jaringan internet yang sudah tersedia saat ini juga sangat cepat yaitu adalah jaringan 4G. Sehingga masyarakat juga pasti akan mendukung Aplikasi Makanan Sehat ini jika direalisasikan untuk dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia yang saat ini sedang resah oleh makanan yang "dicurangi" oleh pedagangnya yang semata-mata hanya ingin mendapat keuntungan lebih.
Thanks for visiting :D
About Unknown

Pellentesque penatibus, sed rutrum viverra quisque pede, mauris commodo sodales enim porttitor. Magna convallis mi mollis, neque nostra mi vel volutpat lacinia, vitae blandit est, bibendum vel ut. Congue ultricies, libero velit amet magna erat. Orci in, eleifend venenatis lacus.

You Might Also Like

0 komentar:

Post a Comment

JAMPER Production. Powered by Blogger.