Tuesday 10 November 2015

Karakteristik Manusia dalam Teknologi

Karakteristik pada Manusia dalam Pandangan Teknologi

Tujuan rekayasa pada komputer adalah untuk membangun sebuah mesin yang bisa melakukan komputasi (menghitung), yaitu sebuah mesin yang bisa menduplikasi, dan dengan demikian dapat membantu, mengganti, dan akhirnya menggantikan pekerjaan manusia sebagai manusia
komputer. Yang dimaksud dari manusia komputer yaitu komputer yang dapat  menjalankan dan berfungsi sebagaimana karakteristik manusia.
Pada analisis Fletcher, sebuah objek adalah manusia jika dan hanya jika objek tersebut memiliki karakteristik sebagai berikut :
  • Kecerdasaan minimal
Ini mungkin berarti, misalnya memiliki IQ lebih besar dari sekitar 30 atau 40 (jika Anda percaya pada langkah-langkah IQ sebagai penilaian dari kecerdasan).
  • Rasa diri (memiliki harga diri)
Artinya seseorang harus sadar diri dan menunjukkan pengendalian diri.
  • Perasaan tentang waktu
Manusia mempunyai tentang masa lalu atau kenangan (munculnya jenis-jenis budaya atau adat istiadat),  memliki rasa masa depan (misalnya membuat rencana untuk waktu yang akan datang), dan rasa berjalannya waktu.
  • Peranan sosial
Manusia memiliki kebutuhan sosial contohnya berinteraksi dengan makhluk lain. Karena pada hakikatnya manusia terlahir sebagai makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri.
  • Keingintahuan
Manusia memiliki kepedulian dengan lingkungan sekitarnya sehingga memunculkan rasa ingin tahunya terhadap objek-objek yang berada dilingkungannya.
  • Inkonsisten
Manusia memiliki kreatifitas (menciptakan hal-hal baru) dan dapat berubah pikiran.
  • Keistimewaan atau keunikan
Memiliki sifat-sifat dan cara berpikir yang berbeda-beda antara sesama manusia.
  • Fungsi neokorteks
Korteks serebral adalah di mana semua "tindakan kognitif" terjadi di otak sehingga, bagi Fletcher, seseorang harus memiliki (sesuatu yang fungsinya sama dengan) sebuah korteks.
Thank you for visiting :)
About Unknown

Pellentesque penatibus, sed rutrum viverra quisque pede, mauris commodo sodales enim porttitor. Magna convallis mi mollis, neque nostra mi vel volutpat lacinia, vitae blandit est, bibendum vel ut. Congue ultricies, libero velit amet magna erat. Orci in, eleifend venenatis lacus.

You Might Also Like

0 komentar:

Post a Comment

JAMPER Production. Powered by Blogger.